Resep Rendang Ayam Anti Gagal

Rendang Ayam.

Rendang Ayam

Lagi mencari ide resep rendang ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan rendang ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan rendang ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Rendang Ayam memakai 20 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Rendang Ayam:

  1. Siapkan 1 ekor ayam.
  2. Ambil Bumbu Halus:.
  3. Sediakan 12 siung bawang merah.
  4. Gunakan 5 siung bawang putih.
  5. Ambil 100 gr cabe merah.
  6. Ambil 4 cm kunyit sangrai/bakar.
  7. Gunakan 1/3 sdt jinten sangrai.
  8. Gunakan 7 butir kemiri sangrai.
  9. Siapkan 1/2 sdt ketumbar.
  10. Ambil Bumbu Lain:.
  11. Gunakan 1 ruas jahe geprek.
  12. Gunakan 2 batang serai geprek.
  13. Gunakan 2 lbr daun salam.
  14. Ambil 7 lbr daun jeruk, buang tulangnya.
  15. Siapkan 1 lbr daun kunyit.
  16. Gunakan 1 ruas laos geprek.
  17. Ambil Secukupnya garam.
  18. Sediakan Secukupnya gula pasir.
  19. Sediakan 1 butir kelapa parut untuk santan cair dan kental.
  20. Sediakan 1/2 butir kelapa parut.

Langkah-langkah membuat Rendang Ayam:

  1. Rendam ayam dalam air yang diberi cuka dan garam selama kurleb 15 menit untuk menghilangkan lendir dan bau amis, lalu cuci bersih..
  2. Sangrai 1/2 butir kelapa parut hingga agak kecokelatan lalu blender, sisihkan. Sangrai juga kunyit, kemiri, dan jinten lalu blender dengan bawang merah dan bawang putih. Saya blendernya pakai minyak goreng..
  3. Tumis bumbu halus dengan jahe, laos, sereh, daun salam, daun kunyit, dan daun jeruk hingga harum. Masukkan ayam, aduk hingga bumbu merata lalu tambahkan santan encer. Tunggu hingga air menyusut.
  4. Tambahkan santan kental lalu kelapa sangrai, biarkan hingga air menyusut. Tambahkan garam dan gula pasir, koreksi rasa. Sajikan..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rendang Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

LihatTutupKomentar