Resep Rendang hati sapi, Bisa Manjain Lidah

Rendang hati sapi. Rendang yang biasanya dijual di rumah makan Padang ini memang sangat menggugah selera. Namun untuk kamu yang tidak suka dengan daging sapi, resep bumbu rendang juga bisa untuk. Masakan Padang - Dimasak apa enaknya ya hati sapi? bingung mau dibikin apa itu ati sapi?

Rendang hati sapi Resep rendang daging sapi hari ini saya dedikasikan untuk para ibu-ibu Minang yang memasak rendang. resep bumbu rendang daging sapi empuk spesial. cara bikin mudah memasak rendang secara Masakan daging sapi bumbu rendang enak ini mempunyai cita rasa yang enak dan di sukai oleh. Rendang ayam, rendang itik (bebek), rendang hati sapi. Hidangan rendang kalio adalah salah satu sajian lezat yang kaya akan rempah dan bumbu.

Lagi mencari inspirasi resep rendang hati sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang hati sapi yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang hati sapi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan rendang hati sapi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Rendang yang biasanya dijual di rumah makan Padang ini memang sangat menggugah selera. Namun untuk kamu yang tidak suka dengan daging sapi, resep bumbu rendang juga bisa untuk. Masakan Padang - Dimasak apa enaknya ya hati sapi? bingung mau dibikin apa itu ati sapi?

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat rendang hati sapi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Rendang hati sapi menggunakan 22 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Rendang hati sapi:

  1. Ambil 1/2 kg hati sapi.
  2. Ambil 2 bungkus santan kara.
  3. Sediakan 3 cm lengkuas (digeprek.
  4. Ambil 2 lembar daun salam.
  5. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  6. Ambil Bumbu yg di haluskan :.
  7. Sediakan 10 siung bawang merah.
  8. Siapkan 5 siung bawang putih.
  9. Ambil 15 buah cabai merah keriting.
  10. Siapkan 10 buah cabai rawit kecil/cabai setan 2 cm jahe.
  11. Ambil 2 cm kunyit.
  12. Siapkan 3 butir kemiri.
  13. Gunakan 2 butir kapulaga.
  14. Ambil 1/4 sdt jinten.
  15. Siapkan 1/4 sdt bubuk pala.
  16. Sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  17. Gunakan 1 buah bunga lawang.
  18. Siapkan 3 cm kayu manis.
  19. Siapkan Secukupnya minyak untuk menumis.
  20. Ambil 1/2 sdt garam.
  21. Ambil 1 sdt gula.
  22. Sediakan 1 sdt penyedap.

Hidangan ini cocok sekali dihidangkan sebagai sajian makan siang. Rendang sapi khas Minang menggunakan daging sapi bagian kepala. Pakai santan serta bumbu daun kunyit, daun jeruk, daun salam, dan bumbu halus. Resep rendang daging sapi banyak dicari orang dengan berbagai variasinya.

Cara membuat Rendang hati sapi:

  1. Cuci bersih dan rebus hati sapi hingga matang.
  2. Haluskan bumbu dan tumis bumbu menggunakan minyak goreng secukupnya jangan lupa masukan daun salam, daun jeruk, sereh dan lengkuas,tumis sampai harum.
  3. Selanjutnya masukan santan kara, aduk aduk lalu masukan hati sapi nya aduk2 terus sampai air agak menyusut dan bumbu terlihat mengeluarkan minyak.
  4. Setelah air terlihat telah menyusut dan bumbu terlihat berminyak matikan kompor, rendang hati sapi siap disajikan.

Rendang sendiri sebenarnya adalah masakan tradisional khas daerah Minangkabau yang bukan hanya terkenal di. Sebagai penggemar daging sapi, saya selalu sedia stok daging di rumah. Di akhir pekan, saya akan olah daging tersebut sesuka hati. Tidak pilih-pilih resep, berbagai olahan daging nusantara saya coba. Cara Membuat Rendang Daging Sapi - Resep rendang sapi kentang, adalah sebagai berikut Rendang daging dan hati sapi Hi teman ain bintang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rendang hati sapi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

LihatTutupKomentar